Thursday, February 3, 2011

EVERYTIME IS LOVE ???

Hari kasih sayang atau yang sering disebut dengan hari valentine (14 Februari) sebenarnya adalah hari kasih sayang untuk orang Nasrani (budaya Barat). Namun, kebanyakan dari umat muslim sendiri ada yang merayakannya. Karena dirasa hari valentin adalah hari yang umum untuk dirayakan. Tak memandang siapa yang merayakannya.

Sebenarnya, dalam ajaran Islam tidak demikian. Tidak ada yang namanya hari valentin. Semua hari yang ada adalah hari kasih sayang, karena dalam kenyataannya kita masih bertemu dihari-hari yang berikutnya. Ini berarti Allah SWT telah memberikan kasih dan sayang-Nya kepada kita. Hari-hari yang kita lewati hari yang penuh rahmat Allah SWT. Namun, itu semua tergantung bagaimana kita sebagai umat Islam menanggapi atau pun menjalani hari-hari tersebut.
Tak heran kalau orang yang menyayangi Allah hari-harinya juga akan dirahmati Allah. Hari-harinya akan penuh dengan kasih sayang. Penuh dengan kebahagiaan. Bila dibayangkan, kalau sehari-hari kita tanpa ada rasa kasih sayang, dan hari kasih sayang itu hanya ada pada hari valentin, kita takkan bisa hidup dengan tenang. Yang ada hanyalah dendam semata.

Kita bisa mencurahkan rasa kasih sayang kita setiap hari, bahkan setiap waktu. Bila kita bisa menanamkan rasa kasih sayang kita setiap hari, bahkan setiap detik, tiap waktu, pasti kita juga akan disayangi oleh orang-orang yang ada di sekitar kita. Semua orang akan berbuat baik kepada kita, karena kita juga bisa berbuat baik kepada mereka dengan rasa kasih sayang.
Hidup sehari-hari tanpa adanya kasih sayang pasti akan terasa hampa. Memang, tanpa kita sadari dalam kehidupan sehari-hari kita telah mencurahkan rasa kasih sayang kita. Meski hanya untuk hal sekecil apapun. Misalkan, tidak merusak suatu ciptaan Allah, seperti menebang pohon dengan maksud merusak, menyakiti binatang, dan lain sebagainya. Itu merupakan sebagian perwujudan dari kasih sayang kita. Kasih sayang kepada orang tua, kakak, adik, tetangga dan saudara-saudara kita serta siapapun yang ada di sekitar kita. Kasih sayang kepada orang khususnya, tidak mungkin kita sampaikan hanya pada hari valentin. Karena kasih sayang itu ada tiap hari, tiap waktu, tak hanya di hari valentin saja. Jadi, dapat disimpulkan bahwa hari kasih sayang tak hanya pada hari valentin saja. Setiap hari adalah hari kasih sayang, setiap waktu adalah kasih sayang.

0 comments:

Post a Comment